Sabtu, 08 Februari 2014

3 Makanan Khas Gresik

1.) PUDAK

Makanan Khas Gresik

Makanan yang sudah sangat identik dengan kota Gresik. Makanan yang tebuat dari tepung beras yang dibungkus daun aren dan juga santan. Rasa yang khas dan bentuk yang unik membuat makanan ini sangat digemari. Makanan ini yang dulunya biasanya memiliki rasa pandan dan rasa gula merah. Namun seiring perkembangan zaman muncul rasa baru yang diwarnai kreatifitas yang luar biasa.

2.) BONGGOLAN

Makanan Khas Gresik

Bentuk luarnya seperti lemper atau ada juga yang bilang mirip pempek tapi tentunya makanan yang satu ini ialah berbeda. Asal nam Bonggolan sendiri belum diketahui. Namun yang jelas makanan ini ialah makanan khas yang mencerminkan Gresik. Makanan ini memiliki aroma khas ikan yang sedap. Bahan untuk membuat makanan yang satu ini adalah ikan mentah, tepung kanji, bawang putih,  garam, penyedap rasa jika suka dan air panas. Itulah gambaran singkat dari makanan khas yang satu ini

3.) KATHOKAN

Makanan Khas Gresik

Makanan Khas yang satu ini punya kemiripan dengan sayur lodeh yang biasanya ada di daerah lain. Tentu mirip karena punya bahan dasar yang sama yaitu santan kelapa yang agak kental. Makannan ini memiliki warna yang unik yaitu merah muda. Bagi pecinta warna ini tentu sangat ingin mengkonsumsi makanan yang satu ini. Kothohakan biasanya disantap pada saat santai sebagai cemilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar