Sabtu, 08 Februari 2014

4 Makanan Khas Purwakarta

1.) SATE MARANGGI

alt

Sate maranggi biasanya terbuat dari daging kambing atau daging sapi. Cita rasa yang membedakan sate maranggi dengan sate lainnya adalah bumbunya terbuat dari kecap yang memiliki cita rasa paduan manis, asam, dan pedasyang menyentuh lidah kala menikmati sate berbumbu khas ini.

2.) OPAK



Opak adalah makanan khas Sunda daerah Jawa Barat yang terbuat dari tepung beras. Nutrisi yang terkandung dalam opak adalah karbohidrat. Bahan dasar pembuatan opak adalah tepung beras, garam, gula, dann bumbu bumbu penyedap lainnya. Kemudian bahan dasar dicampur menjadi sebuah adonan. Adonan kemudian dikeringkan. Setelah kering kemudian dipanggang di atas bara api.

3.) RANGGINANG



Rangginang yaitu makanan yang terbuat dari ketan yang di kukus lalu pipihkan, setelah itu di jemur sampai kering. bila ingin memakannya harus di goreng terlebih dahulu. rasa rangginang ini sungguh gurih dan lezat apalagi bila campuran rangginang ini dicampur dengan terasi, wah.... aromanya wangi dan rasanya lebih nikmat. O'iya, rangginang ini biasanya ada 2 macam, ada yang terbuat dari ketan putih dan ada juga yang terbuat dari ketan hitam.

4.) GULA CIKERIS



Gula ini terbuat dari air nira, rasa dari gula ini sangat gurih dan manis. gula ini sangat cuco buat teman ng'teh atau kopi 

5.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar