Sabtu, 08 Februari 2014

4 Makanan Khas Tana Toraja

1.) PA'PIONG



Makanan ini biasanya terbuat dari daging babi, ayam, ikan dan beras cara masanya tinggal masukkan daging yang telah dibumbui kedalam bambu kemudian dibakar.

2.) DEPPA TORI'

 

Makanan ini merupakan kue khas Tana Toraja selain bentuknya yang unik rasanya juga gurih bro… 

3.) TOLLO PAMMASARAN

 

Pamerasan, bumbu khas yang sering digunakan oleh orang Toraja untuk masakan mereka. Pamerasan sendiri merupakan nama pohon, yang buahnya dikumpulkan, lalu diambil bijinya dan dikeringkan.
Setelah benar-benar kering, biji-biji tersebut akan berubah menjadi warna hitam pekat, lalu ditumbuk untuk kemudian digunakan untuk memasak.
Bukan hanya daging kerbau saja yang dapat dimasak dengan pamerasan ini, ada juga daging ayam, babi, maupun ikan.
 

4.) KOPI TORAJA

Harga Kopi Toraja Masih Tetap Menjanjikan 

Penggemar kopi tentulah mengenal kopi Toraja. Kopi terkenal yang dihasilkan Tana Toraja di di Sulawesi.  Kopi berjenis Arabika ini tumbuh di ketinggian dataran tinggi Sulawesi ini, menurut pecinta kopi dideskripsikan memiliki rasa yang berbobot dengan aroma tanah dan hutan. Sulit juga mengartikan ‘earthy’ ini, kalau dibilang rasanya mirip tanah, tentu tidak.  Lalu siapa pula yang pernah mencicipi hutan? Menurut pengertian saya, mungkin karena rasa kopi Toraja ini alami, mengingatkan pada alam yang hangat penuh dedaunan dan pepohonan, dengan rasa yang kuat yang mengingatkan pada tanah yang coklat basah sehabis hujan di sore hari. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar