Kamis, 06 Februari 2014

5 Makanan Khas Serang Banten

1.) SATE BANDENG

Makanan Khas Banten Lengkap + Resep

Dari nama makanannya jelas kalau sate ini berbahan dasar ikan bandeng. Ikan yang terkenal rasanya enak sekali namun punya banyak sekali duri. Sate Bandeng ini punya bumbu yang nikmat yang membuat makanan ini sangat digemari tentunya selain dagingnya juga yang enak sekali

2.) JOJORONG

Makanan Khas Banten Lengkap + Resep

Kalau makanan khas banten yang satu ini berbahan dasar tepung sanji, tepung beras dan juga gula merah. Rasanya unik dan khas beda dari kue kue pada umumnya. Namun punya identitas kue Indonesia seperti kue Indonesia pada umumnya kue Jojorong yaitu dibungkus dengan daun.

3.) GEREM ASEM

Makanan Khas Banten Lengkap + Resep

Makanan yang satu ini punya ciri khas yaitu rasa pedasnya. Uniknya selain rasa pedasnya makanan ini juga ada rasa asam itulah sebabnya asa nama Asem di makaan ini. Makanan yang menyegarkan ini sangat pas kalau di santap saat sedang cuaca panas. Makanan ini dibuat dengan bahan dasar daging ayam atau bebek.

4.) REBEG KAMBING

Makanan Khas Banten Lengkap + Resep

Dari namanya saja sudah bisa disimpulkan kalau makanan ini berbahan dasar kambing. Rasanya juga sangat enak. tapi mungkin yang perlu diwaspadai hanya tingkat koleterol yang terkandung dalam kambing. Karena penderita diabetes sangat tidak disarankan untuk makan kambing.

5.) KUE BANGKIT



Kue bangkit banyak sekali di temukan di sentra oleh-oleh di kawasan Serang, Banten. Satu bungkus kue bangkit ini dihargai sebesar Rp 9.000 hingga Rp 12.000 per bungkusnya. Jika Anda membeli kue bangkit ini sebagai oleh-oleh, sebaiknya hati-hati dalam mengemas karena kue ini sangat mudah hancur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar